Bungkesmas Jalin Kerjasama dan Sosialisasi Dengan Yayasan Budi Luhur Cakti

Yogyakarta, STF News—Kunjungan tim Bungkesmas ke Klaten membuahkan hasil. Acara sosialisasi Bungkesmas ke seluruh koperasi binaan Yayasan Budi Luhur Cakti berlangsung pada Rabu 15 Agustus lalu. kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Hotel Galuh, Klaten Yogyakarta.

Kegiatan sosialisasi Bungkesmas dihadiri oleh Rektor Universitas Budi Luhur Prof dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto, Pendiri Yayasan Budi Luhur Cakti Drs. Djaetun Hs, dan Yusron M.Si. sebagai wakil bidang kerjasama. Perwakilan dari Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta yaitu Cut Erika MBA sebagai Manajer STF, Sri Hidayati M.Ed. Manajer Bungkesmas, Nurma Elita Sari S.E. marketing project Bungkesmas dan staf Bungkesmas lainnya yaitu Restu Diniyati dan Hani Handayani.

Acara sosialisasi ini diawali oleh sambutan pertama dari perwakilan STF UIN Jakarta yaitu Cut Erika MBA yang merupakan Manajer STF. Ibu Cut Erika mengatakan Bungkesmas merupakan salah satu program dibawah naungan STF UIN Jakarta. Selain itu, visi yang dibawa STF yaitu Charity, Advocacy, Research, dan Endowment (CARE).

Sambutan kedua diberikan oleh Rektor Universitas Budi Luhur Prof Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto mengapresiasi program Bungkesmas yang ditawarkan STF UIN Jakarta. Menurutnya, dilihat dari manfaat yang diberikan oleh Bungkesmas ini sangatlah bagus. Dan respon dari Universitas Budi Luhur sangatlah positf karena sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Selaku Pendiri Yayasan Budi Luhur Cakti Drs. Djaetun Hs mendukung sepenuhnya agar koperasi binaannya menjadi peserta dari program Bungkesmas. Visi yang dibawa STF UIN Jakarta sangatlah mirip karena sama-sama memiliki nilai kebaikan apalagi ini dikhususkan untuk masyarakat warga Klaten.

“Ini benar-benar program yang bagus, sama-sama memiliki visi misi kebaikan, kita melihatnya dari manfaatnya. Jadi kalau melihat sesuatu jangan liat uangnya tapi nilai yang dibawanya, dan Bungkesmas mencakup nilai yang sangat bagus.

Secara keseluruhan acara berlangsung dengan lancar, peserta yang menghadiri sosialisasi pun aktif dan terliat sangat antusias mendengarkan program yang ditawarkan Bungkesmas. Peserta yang hadir yaitu perwakilan dari koperasi-koperasi yang ada di Klaten. Koperasi tersebut sudah menjadi binaan Yayasan Budi Luhur Cakti sejak 2016. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *