Tim Bungkesmas Dampingi Pattiro Serang Sosialisasikan Bungkesmas

Banten, STF News—Tim Bungkesmas kali ini berkesempatan mendampingi salah satu mitra yaitu Pattiro Serang untuk melakukan sosialisasi program Bungkesmas. Kegiatan sosialisasi ini berlokasi di Kampung Pegadungan Kecamatan Karang Tanjung, Pandeglang Banten.

Pendampingan ini menjadi bentuk dukungan moril yang diberikan oleh Social Trust Fund (UIN) Jakarta kepada mitra yang telah bekerjasama dengan salah satu program unggulan yakni Bungkesmas. Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk evaluasi bersama sekaligus mendiskusikan strategi apa saja yang akan digunakan untuk kedepannya. Evaluasi ini dimonitori oleh Ibu Emi Ilmiah, M.A. selaku Manajer Bungkesmas.

Marketing Project Bungkesmas Nurma Elita Sari S.E. menuturkan secara keseluruhan acara sosialisasi yang dibawakan Pattiro Serang bagus. Namun, untuk ke depannya mungkin ada sedikit perbaikan dalam penyampaiannya seperti halnya si pemateri saat menyampaikan program harus lebih interaktif.

“Interaktif yang saya maksud seperti adanya tanya jawab yang lebih detail dan cair gitu ya. Dan sebelumnya pemateri harus paham karakter setiap lapisan masyarakat yang nantinya menjadi peserta di sosialisasi itu. Ini penting karena membangun kemistri antar keduanya,” ungkapnya.

Menurut Nurma Elita Sari S.E. mitra dan tim Bungkesmas bersinergi menfollowup kunjungan-kunjungan sosialisasi tersebut. Meskipun ada penanggung jawab masing-masing wilayah, kita sebagai tim yang paham Bungkesmas harus lebih giat. Hal tersebut nantinya akan lebih bermanfaat untuk kedua pihak.

Pada siang harinya, tim Bungkesmas ditemani perwakilan dari Pattiro Serang bersilaturahmi sekaligus bersosialisasi kepada beberapa dosen di UIN Banten. Dosen yang dikunjungi merupakan kenalan dari tim Bungkesmas. Silaturahmi ini bertujuan untuk mengenalkan mitra Bungkesmas yaitu Pattiro Serang kepada dosen-dosen UIN Banten.
“Nantinya akan ada sosialisasi lanjutan yang dilakukan Pattiro Serang di wilayah tempat tinggal para dosen tersebut,” tutupnya.

Penulis: Triana Sugesti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *